Home > Sports > 11 Soundtrack Penyemangat Pejuang LDR yang Sedang Berjibaku Bersama Rindu

11 Soundtrack Penyemangat Pejuang LDR yang Sedang Berjibaku Bersama Rindu

Added: (Wed Nov 08 2017)

Pressbox (Press Release) - Malam minggu benar malam yang asyik bakal dihabiskan bersama orang tersayang, lagipula pacar. Tetapi, sayangnya, hal ini tiada berlaku bagi para pejuang LDR. Malam minggu yang seharusnya menggembirakan justru berubah menjadi sendu karena tiada ada pujaanhati untuk memberi obrolan, tawa, dan kasih.



Eits, tetapi malam minggu ini pasti hendak berbeda. Kok? Karena Hipwee punya beberapa lagu yang mampu kamu acuhkan untuk membagi semangat di kaitan LDR-mu. Dan berhenti mendengarkan lagu-lagu ini, benar-benarpercaya deh kamu hendak lebih bersyukur bersama hubungan LDR-mu yang berwarna ini.

1. “Stop this train I want to get off and go home again…“

Bung John Mayer ini memang sedikit menulis lagu yang bertemakan LDR. Lagu Stop This Train ini juga sebenarnya tak menceritakan berhubungan pacaran jarak jauh, rupanya tentang ‘kereta’ kehidupan yang enggak akan telah bisa berakhir berjalan.

Sepertiitu juga bersama kehidupanmu. Sekuat apapun keinginanmu untuk menghentikan jalannya bakal tetap berlokasi di zona nyaman, kamu tak akan mampu melakukannya. lagu rock terbaik harus tetap melaju oleh ‘kereta’ tersebut bakal menggapai angan-angan dan periode depan yang selama ini diidamkan. Walaupun risikonya, kamu akan meninggalkan orang-orang tersayang lalu zona nyamanmu, termasuk berasosiasi jarak jauh dengan kekasihmu.

Oh iya, lagu ini sih paling adekuat didengarkan saat kamu ada di ekspedisi menuju tempat hidup barumu. Lagipula kalau naik sepur api.

2. “‘Cause love has no distance baby…“

Lagu berjudul She Was Mine ini dipopulerkan oleh AJ Rafael dan Jesse Barrera pada tahun 2009. Lagu ini menceritakan tentang satuorang cowok yang perlu pergi ke luar kota dan meninggalkan si pacar di kota asalnya. Namun, si cowok menandaskan bahwa ini cuma perpisahan secara fisik saja. Di dalam hati dan pikirannya, semasa 24 jam akan rajin ada bodi si pacar yang dicintainya.

Kamu yang lagi LDR, perlu banget nih dengar lagu ini agar ingat kalau yang terpisah hanya raga kamu saja, bukan rasa cinta yang dimiliki oleh kalian empatmata. Rasa cinta itu tidak bisa dipisahkan, sejauh apapun jaraknya. Jadi, tidak perlu lagi terlalu merutuki keadaanmu yang selalu sendiri di malam minggu tanpa mampu berpergian dengan pujaanhati tersayang. Toh, komunikasi kalian juga tidak telah terputus, kok. Justru selagi LDR ini, komunikasi semakin kerap dan makna kehadirannya bisa lebih kamu hargai.

3. “Sebelum kau tidur, ketahuilah padaku“

Salah satu lagu berbahasa Indonesia yang dipegang oleh Mocca ini memang sepadan untuk didengarkan para pejuang LDR yang letih dengan lagu menye-menye. Lagu ini merupakan bentuk manis dari ucapan selamat tidur yang lumrah kamu berikan terhadap pacarmu setiap malam. Karna nggak diragukan lagi, tuturan selamat tidur dari orang tersayang dapat membuat tidurmu lebih damai dan nyenyak.

Nah, coba deh nanti malam, ganti pesan aman tidurmu dengan lagu berjudul Sebelum Kamu Tidur ini. Lebih bagus lagi, kalau kamu bisa menyanyikannya. Dijamin deh, tiap mau tidur, beliau nggak akan pernah lengah lagi untuk mengingatmu.

4. “Hey there Delilah. Don’t you worry about the distance…“

Dari kehadirannya 8 tahun lalu, lagu ini suah berhasil jadi anthem-nya para pejuang LDR. Maklum, lagu dari grup band Plain White T’s ini memang menceritakan atas seorang lelaki yang sedang bercakap pada Delilah, kekasihnya. Mereka terpisah raga beribu-ribu mil jauhnya dan melalui lagu ini, ia kepingin mengatakan jika semuanya waspada saja dan mengklaim Delilah untuk sabar menunggu sampai ia meraih kesuksesan sehingga LDR mereka tidaklah kandas.

Walaupun lagu lelet, tapi lagu ini tetap cocok beserta asyik untuk didengarkan, kok. Lagu ini dapat jadi pengingatmu untuk tiada membuat dedikasi kalian selama LDR menjadi gagal. Kalian perlu mengembangkan diri oleh maksimal sehingga saat berjumpa esok, kalian suah sama-sama meraih kemenangan.

5. “Coba bertahanlah kau disana. Jika bertahanlah, Sayang“

Sheila on 7 memang tidak pernah gagal ya buat menyentuh jiwa kita bersama lagu-lagunya yang sederhana. Topik LDR saja bisa diciptakan menjadi satubuah lagu apik luapan rindu tanpa patut mengharu biru. Cukup oleh kalimat-kalimat sederhana, kayak “apa kabar?”, “aku bakal segera pulang”, beserta “coba bertahanlah, Sayang”. Tanpa perlu menyelipkan kalimat awankelabu, kita yang memperhatikan pasti suah bisa kenal kalau mereka selagi bertukar cinta.

Bagi para pejuang LDR yang rindu dengan senyuman belahanjiwa tersayang, lagu ini wajib bakal didengarkan.

6. “We keep this love in a photograph“

Di dalam negeri, Sheila on 7 boleh pemenang dalam membuat lagu biasa namun mengena di nurani, tapi di mancanegara, Ed Sheeran jagonya. Beserta lewat lagu Photograph ini, Ed Sheeran ingin menyemangati para pejuang LDR apabila walaupun raganya tak bisa menggauli kita, namun rasa cinta dan gembira yang kalian sanggup tetap dibawa ke mana-mana lewat kenangan yang terangkum dalam suatu foto.

Kalian semua tentu punya lukisan berdua tengah tersenyum bahagia, ‘kan? Tentukan satu yang paling berkesan lalu simpan di dalam guntil kalian. Jadi, jika sedang kangen berat tidak terderita, kalian enggak akan lagi update status dan mengeluhkan keadaan. Berdiam lihat fotonya, mengenali kenangannya, dan tersenyum sembari mendoakan ia di sana serius saja.

7. “And where your love has always been enough for me“

Saat selagi LDR, kita seringkali merasa lelah bersama keadaan dan ingin berbalik saja ke rumah yang nyaman. Tetapi, apa daya. Denyut yang padat bersama kewajiban yang harus dituntaskan seringkali sebagai penghalangnya. Kalau pernah begini, satu-satunya ‘rumah’ nyaman yang paling mudah buat disinggahi hanyalah cinta dan perhatian dari orang terkasih. Beserta Daughtry pun mengemasnya dengan sempurna lewat lagu Home miliknya.

Untuk itu, saat merasa erak dengan rutinitas, menelepon pacar tersayang bisa menjadi teknik yang tepat buat memberi asupan gairah lebih. Perhatian serta rasa sayangnya selalu membikin kita gairah menjalani hari agar bisa buru-buru bertemu dengannya. Makanya, kalau pacarmu enggak ada berita seharian, jangan langsung bertura-tura karena ia pasti pula sibuk dan penat. Saat malam menjelang, telepon saja ia dan berikan kalimat-kalimat penyemangat. Betul-betulpercaya, deh, nggak tampak yang lebih mereka butuhkan selain kasih cinta dan perhatian yang kalian berikan.

8. “Jaga dia saat Ku tak di sampingnya“

Salah satu yang paling membuat nyesek saat LDR yaitu kalau belahanjiwa kita mendadak sakit. Mendengar keluhkesah dia mengenai suhu jasadnya yang tinggi atau bagaimanapun nyeri kepalanya saja suah membuat kamu ingin buru-buru menyusulnya. Tapi berangkai itu nggak mungkin-kecuali anda LDR Jakarta-Bekasi-, kamu cukup bisa mengasihkan perhatian beserta yang paling suci adalah mendoakannya, kayak lagu Raisa yang berjudul Bersama ini.

Lalui lagu Bersama, Raisa membawa LDR ke kelas yang lebih sakral, di mana berkah adalah segalanya. Di ketika tidak tampak yang bisa kalian lakukan untuk menjaga dan memperhatikannya, lindungan Tuhan dan doalah yang bisa selalu mendampingi langkah mereka. Lewat doa juga, kamu mengklaim kepadaNya untuk selalu diberikan waktuketika lebih banyak biar bisa konsisten bersamanya. Dan di kala hubungan anda berjalan serius saja, kamu seperti mendapat doa dari Yang MahaKuasa buat menjadi bidadari atau malaikat pendampingnya.

9. “Dering telefonku membuatku tersenyum di pagi hari“

Coba deh kamu kontrol Path-mu dan lirik ada berapa membludak temanmu yang memperhatikan lagu teranyar dari RAN ini. Dan kalau boleh nebak, jelas hampir segalanya itu adalah kawan kamu yang lagi LDR. Betul nggak? Hehe. Lazim saja sih kalau mereka menurut lagu ini karena liriknya pun memberi gairah baru menurut para pejuang LDR se-antero Indonesia.

Melalui lagu Dekat di Hati ini, RAN tidak mendeskripsikan kegundahan jiwa pasangan yang sedang LDR, sebaliknya bagaimana hanya bertemu via suara saja, mereka sudah dapat saling membuat ceria. Dan itu adalah poin jempolan dari lagu ini. Hubungan yang gembira itu sederhana, bahkan yang berjauhan raga pun bisa merasakannya. Tak perlu ada bunga di setiap hari Sabtu ataupun kejutan manis menantimengharap di depan pintu. Cukup 1 sapaan pendek via telepon di pagi hari beserta 1 ucapan selamat tidur di malam hari, sudah sanggup membuat kalian yakin bahwa walau terlihat jarak yang memisahkan, rasa cinta dan animo tidak ikut terpisahkan, mengapa!

10. “Kita berdua ingat, dia jelas pulang ke rumah“

LDR enggak hanya identik dengan mereka yang bermesraan saja, lho. Bagi mahasiswa atau pelaku yang merantau, jalinan mereka dengan orangtua juga bisa diketahui sebagai kaitan jarak jauh. Namun sayangnya, langka sekali saat ini terlihat lagu yang menggambarkan rasa cinta pada rumah dan orangtua yang memelihara kita mulai kecil. Tetapi beruntunglah, Banda Neira berhasil membekuk kegundahan ini lalu membuatnya jadi lagu yang sangat menarik.

Di Beranda, lagu ini mendongengkan kesedihan anak lalu orangtua yang hidup berjauhan karena sang anak pergi merantau. Si ibu tengah sering mencarinya tiap pagi, si anak juga rajin merasakan lara kala rindu datang tak terjebak. Tapi mereka tahu bahwa mengembara bukanlah aturan sang anak buat pergi dari rumah dan menyandang kehidupan yang baru. Berkelana adalah teknik di mana seorang anak menempa diri sehingga mendatang saat pulang ke rumah dia telah menjadi pribadi yang lebih mulia.

11. “Banyak orang bilang bila di wajahmu tumbuh jerawat, itu tandanya rindu“

Kamu LDR-an sama pacarmu tetapi dia langka bilang kangen? Coba deh terapin apa yang dituliskan Anji dalam lagu terbarunya, Jerawat Rindu. Dari terus-terusan nanya

“Kamu kangen nggak?”

ke pacarmu, lebih baik tanya saja

“Kamu lagi jerawatan enggak?”.

Kalau jawabannya “IYA”, selamat! Poinnya dia tengah rindu. Tetapi kalau “TIDAK” ya jangan berkecil batin dulu. Mungkin saja corak wajahnya memang bukan yang berminyak. Jadinya, jarang jerawatan, deh.

Itulah 11 lagu bertema LDR yang Hipwee rekomendasikan untukmu. Via lagu ini, kamu juga bisa ingat bahwa hubungan jarak jauh tidak senantiasa menjadi persoalan. Kalau kalian bisa menciptakan berharga tiap momennya, hubunganmu pasti akan baik-baik saja. Mantap berjuang, Para Pejuang LDR! Dan selamat mendengarkan, ya!

Submitted by:
Disclaimer: Pressbox disclaims any inaccuracies in the content contained in these releases. If you would like a release removed please send an email to remove@pressbox.co.uk together with the url of the release.